Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

About

Blogger templates

kesehatan

Blogger news

games

tvs

RSS

Manfaat Strawberry bagi Kesehatan



Manfaat Strawberry bagi Kesehatan
Manfaat Strawberry bagi Kesehatan
Manfaat Strawberry bagi Kesehatan. Bentuknya cantik, warnanya menarik, Ukurannya mungil siapa saja akan tergoda untuk menyantapnya. Cita rasanya asam segar, tak heran kalau strawberry (Fragaria ananassa) sering dipakai sebagai perasa tambahan selain cokelat, baik itu untuk es krim, sirup, atau kue-kuean.
Buah khas strawberry ini berasal dari Amerika dan dikembangbiakan dengan baik di daerah Amerika Utara untuk jenis Fragaria Virginiana yang terkenal akan rasanya dan Amerika Selatan, Chile untuk jenis Fragaria Chiloensis untuk ukuran besarnya. Nama Fragaria diambil dari kata ”Fragans” yang artinya harum yang merujuk dari bau harum buah strawberry.
Beberapa etimologi dari kata Strawberry antara lain; dari kegiatan tukang kebun dengan menggunakan sedotan ”straw” untuk menanam buah ini dan melindungi dari proses pembusukan atau juga dapat berasal dari jaman Anglo-Saxon dimana kata kerja untuk menaburkan “Strew”(maksud/arti untuk menyebar di sekelilingnya) yang adalah ”Streabergen” (Strea berarti ” menaburkan” dan Bergen berarti biji atau buah). Kemudian streberie, straiberie, strauberie, straubery, strauberry, dan akhirnya menjadi ”Strawberry”. Nama ini disinyalir karena faktanya bahwa bibit / biji dari buah ini ditaburkan ( Strewn ) sepanjang tanah.
Dalam sejarah Yunani kuno, buah yang satu ini diangkat resmi sebagai lambang dewi Cinta karena keberadaannya luar dalam. Keindahan cinta waktu itu dilambangkan oleh warna, rasa, dan kebolehan buah ini. Sejak itulah buah ini menjadi terkenal. Dari segi fisiknya terbilang cantik, menggiurkan, feminin, sensitif dan manis, seperti layaknya seorang wanita. Maka, banyak orang menyebut buah strawberry dengan buah cinta. hmm…
Strawberry mulai di kenal di Indonesia pada pertengahan tahun 1990-an. Strawberry yang memerlukan temperatur rendah untuk tumbuh dengan baik sangat cocok dengan daerah Rancabali, Bandung.. Strawberry yang banyak ditanam penduduk adalah Fragaria Nilgerrensis yang oleh warga setempat lebih dikenal dengan Strawberry Nyodo. Selain di daerah Jawa Barat, Strawberry juga mulai dibudidayakan di daerah Tawangmangu Kabupaten Karang Anyar, Sukabumi, Cipanas, Lembang, Batu dan Bedugul (Bali).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Stripe Wave Rainbow - Alt Select 1 Cursors at www.totallyfreecursors.com